Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Page Number pada Dokumen Excel 2010

Banyak dari kita yang sudah bergelut dengan dokumen Excel sehingga mungkin dari kita sudah banyak yang ahli dalam bidang per-Excel-an. Namun walaupun begitu semoga tips dan tutorial berikut ini bermanfaat, bisa untuk menambah ilmu bagi yang belum tahu da tambah hapal bagi yang sudah pernah mempraktekkannya.

Tutorial ini berguna bagi kita yang ingin menambahkan page number otomatis pada suatu dokumen excel layaknya seperti dokumen Word.

Langkah-langkahnya kurang lebihnya sebagai berikut:


  • Pertama kita asumsikan Anda sudah mengatur semua setting page layout, margin kertas dan ukuran kertas.
  • Pada dokumen/sheet yang akan kita beri page number klik Insert ---> header & Footer.

  • Maka otomatis lembar kerja akan berubah pada mode layout, dan disitu muncul kotak header dan footer yang nantinya akan kita sisipi dengan page number. Kotak header dan footer tersebut ada 3 yaitu pada bagian kiri, tengah, dan kanan. Jika kita ingin menambahkan page number pada bagian atas maka tinggal klik pada bagian header. Namun jika ingin menambahkan page number pada bagian bawah maka kita klik pada bagian footer.


  • Setelah kita klik salah satu dari header atau footer yang kita inginkan, selanjutnya klik Page number pada ribbon untuk menambahkan page number. Otomatis page number akan muncul pada saat kita klik Print preview.



Tutorial selesai, jika ada tambahan atau pertanyaan silahkan untuk meninggalkan komentar. Terima kasih

Semoga bermanfaat....


Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Page Number pada Dokumen Excel 2010"