Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konversi PDF ke Word dengan Menggunakan Nitro Pro 10

Pernahkan Anda ingin mengedit suatu dokumen tetapi format dokumen tersebut ternyata PDF yang sudah untuk diedit? Mau tidak mau untuk mengedit suatu dokumen kita harus mengcopy satu persatu dokumen yang kita inginkan. Dengan cara ini pun ternyata masih saja repot karena kita harus mengformat ulang data yang kita copy. Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengkonvert file PDF tersebut ke dalam format Word yang lebih mudah untuk diedit.

Untuk saat sekarang ini sudah sangat banyak aplikasi maupun situs online yang mampu untuk mengkonvert format PDF menjadi format Word (doc, docx). Salah satu yang bisa saya rekomendasikan adalah dengan menggunakan aplikasi berbayar Nitro Pro 10. Saya merekomendasikan aplikasi tersebut karena sudah lama menggunakan dan pengalaman selama ini hasil konversi dari Nitro Pro menurut saya yang terbaik.

Konversi PDF ke DOC/DOCX dengan Nitro Pro 10

1. Anda harus menginstal aplikasi terlebih dahulu. Bisa download aplikasinya di sini.
2. Pastikan aplikasinya sudah teraktivasi atau minimal trial.
3. Buka file PDF yang akan dikonvert dengan menggunakan Nitro Pro 10, dengan klik dua kali tentunya atau klik kanan kemudian open with.
4. Untuk konversi kita bisa mengakses pada tab Home aplikasi Nitro Pro 10.
5. Ada 5 format konversi yang bisa kita gunakan dengan menggunakan Aplikasi ini yaitu ke Word, ke Excel,ke PowerPoint, ke Image, atau ke Others. Tinggal pilih format mana yang kita perlukan.


6. Jika kita ingin konvert ke Word, maka kita tinggal klik "To Word".
7. Kemudian akan muncul jendela baru untuk menentukan halaman yang akan kita konvert. Klik "choose page" jika kita ingin mengatur halaman mana saja yang akan kita konvert, bisa seluruhnya atau sebagian.


8. Pilih letak dari folder untuk menyimpan hasil konvert atau jika tidak diubah maka hasil konvert akan terletak pada folder yang sama dengan file asal.


9. Terakhir tinggal klik "CONVERT" untuk memulai proses konvert.
10. Hasil konvert bisa dibuka pada folder file asal.

Perlu diingat bahwa hasil dari konvert juga tergantung pada format file asal, semakin rumit file PDF yang kita konvert maka hasil konvert juga akan semakin sudah untuk diedit ulang.

Demikian semoga berguna
Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Konversi PDF ke Word dengan Menggunakan Nitro Pro 10"