Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Submit Sitemap/Peta Situs pada Webmaster Bing/Yahoo



Pada beberapa kesempatan yang lalu kita telah mencoba untuk mendaftarkan sitemap blog kita pada webmaster google. Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi pengetahuan bagaimana cara submit sitemap pada webmaster yang lain semisal Bing milik Microsoft yang merupakan yang merupakan mesin pencarian nomor 2 setelah google. Perlu kita ketahui bahwa sekarang antara Yahoo dengan Bing hanya memiliki satu buah webmaster. Jadi kita bisa mendaftarkan sitemap pada Yahoo dan Bing dengan sekali langkah.


  • Langkah pertama silahkan masuk ke alamat berikut :  http://www.bing.com/toolbox/webmaster/ kemudian  sign in. Jika belum punya akun Windows Live ID maka anda harus sign up terlebih dahulu.
  • Setelah sign in maka Anda akan masuk ke bagian home. Pada bagian ini akan ditampilkan blog-blog milik kita yang sudah ditambahkan sebelumnya. Jika belum maka Anda dapat menambahkan blog Anda untuk  dengan "Add Blog". Kemudian jika ingin memverifikasi silahkan klik "verify now" dan ikuti langkah-langkah untuk verifikasi blog Anda pada webmaster bing.
  • Setelah blog ditambahkan maka otomatis akan muncul pada home. Silahkan klik alamat blog tersebut untuk memulai pembuatan sitemap.
  • Pada bagian dashboard klik tab "Crawl" --->  "Sitemaps (XML, Atom, RSS)".
  •  Klik "Add Feed" untuk menambahkan sitemap. Silahkan isi dengan kata berikut pada isian belakang.
  1. atom/xml
  2. rss/xml
  3. feeds/post/default
  4. feeds/post/default?alt=rss
  • Setiap menambahkan sitemap jangan lupa untuk klik "Submit".
  • Proses selesai.
Semoga bermanfaat......
Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Cara Submit Sitemap/Peta Situs pada Webmaster Bing/Yahoo"