Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menambahkan Wibiya Widget untuk Meningkatkan Pageview Blog

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membagi pengalaman dalam menghias blog atau lebih khusus lagi yaitu menambahkan widget. Widget yang akan kita tambahkan adalah widget Wibiya. Anda langsung dapat melihat tampilan widget tersebut pada blog ini. Bagi Anda yang tertarik untuk meletakkan pada blog, mungkin tutorial ini berguna. Namun jika belum tertarik dengan alasan tidak menarik atau memberatkan loading blog, minimal bisa untuk menambah pengetahuan Anda.

Widget Wibiya ini sebenarnya merupakan widget yang lengkap, karena kita bisa menambahkan aplikasi-aplikasi yang kita butuhkan pada widget ini. Aplikasi yang dimaksud contohnya: Tombol like Facebook, tombol follow twitter, tombol share, pengunjung online,  dan masih banyak yang lainnya. Letak dari widget ini pada blog adalah pada bagian bawah sehingga tidak begitu mengganggu.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya, berikut ini langkah-langkahnya:



  • Klik tombol "Get it Now" untuk memulai, kemudian masukkan alamat Blog Anda, Pilih jenis blog. Terakhir klik "create now".

  • Pilih aplikasi yang akan kita pasang pada widget, pilih warnanya. Masukkan alamat email, password dan bahasa untuk membuat akun. Klik "Get your bar".

  • Klik "activate" untuk menyelesaikan pembuatan akun.

  • Setelah itu Anda akan masuk pada dashboard akun Anda. 

  • Untuk mengedit widget tinggal klik tab "Edit bar". Anda bisa untuk menambahkan atau mengurangi aplikasi, pengubah warna tampilan,  dan setting.

  • Setelah semuanya selesai, maka langkah terakhir adalah tinggal meletakkan widget yang sudah kita buat tersebut pada blog kita. Klik "Install again" untuk mendapatkan kode HTMLnya dengan memilih jenis blog kita. Ikuti petunjuk yang muncul untuk installnya.

  • Tutorial selesai. Jika ada masukan silahkan beri komentar


Semoga bermanfaat....
Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Menambahkan Wibiya Widget untuk Meningkatkan Pageview Blog"