Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengecek Status Aktivasi Office

Microsoft Office 2013 merupakan aplikasi perkantoran terbaru yang dirilis oleh Microsoft bersama dengan Windows 8 belum lama ini. Jika Anda sudah menggunakan MS Office 2013 tersebut, apakah Anda tahu lisensi yang digunakan? Apakah Anda tahu aplikasi Office 2013 tersebut sudah teraktivasi atau belum? Apakah Anda tahu Office 2013 yang Anda gunakan sudah teraktivasi secara permanent atau hanya sementara?

Jika pertanyaan di atas semuanya belum, maka Anda patut menggunakan cara ini untuk dapat mengetahui jawabannya. Jika Anda telah membeli Office tersebut dengan harga yang mahal tetapi belum teraktivasi maka akan sangat merugikan Anda atau perusahaan Anda. Jika Anda menggunakan produk yang bajakan maka akan sangat merepotkan Anda jika aktivasi yang telah Anda lakukan hanya sementara saja.

Langsung saja, berikut ini cara untuk mengetahuinya.

  1. Buka aplikasi Command Prompt. Paling mudah dengan menggunakan Tombol Windows + R kemudian ketik "cmd" (adakalanya kita harus membuka Command Prompt pada level Administrator).
  2. Ketik "CD C:\Program Files\Microsoft Office\Office15\" untuk Office 2013 dan 2016 . Sedangkan untuk Office 2019 ketik "CD C:\Program Files\Microsoft Office\Office16\" kemudian enter.
  3. Kemudian ketikkan perintah “cscript ospp.vbs /dstatus”.
  4. Tunggu prosesnya, kemudian Anda akan melihat status Aktivasi dan lisensi dari Office Anda.


  5. Demikian semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan bisa corat-coret pada kolom komentar

Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Cara Mengecek Status Aktivasi Office"