Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berlatih Matematika dengan Menggunakan Microsoft Mathematics 4.0

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika matematika merupakan pelajaran yang selalu menjadi momok yang menakutkan bagi para pelajar. Namun dengan perkembangan jaman yang semakin maju sebenarnya masalah seperti itu sudah tidak relevan lagi, karena banyak sekali media yang dapat digunakan untuk belajar.

Salah satu media yang mungkin dapat menjadi pilihan adalah dengan menggunakan Microsoft Mathematics 4.0. Microsoft Mathematics 4.0 merupakan aplikasi yang dibuat oleh Microsoft yang dapat digunakan untuk membantu belajar matematika.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah kelengkapan fitur yang tersedia dan juga gratis untuk diunduh. Banyak fitur yang dapat kita gunakan pada aplikasi ini diantaranya adalah perhitungan dasar (penjumlahan, perkalian, pembagian, dll), integral, aritmetika, matrik, trigonometri, dan grafik.

Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menggambar grafik, baik itu grafik 2D atau 3D. Dan yang mungkin paling menarik adalah setiap kali kita melakukan perhitungan maka langkah-langkah perhitungan tersebut juga akan ditampilkan dengan jelas dan runtut.

Jika Anda tertarik untuk mencobanya bisa mengunduh pada alamat berikut : http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=15702.

Adapun system requirement yang diperlukan adalah sbb:

  1. Windows 7, Windows Server 2003 Service Pack 2, Windows Server 2008 R2, Windows Server 2008 Service Pack 2, Windows Vista Service Pack 2, Windows XP Service Pack 3.
  2. .NET Framework Microsoft .NET Framework 3.5 SP1 Free download.
  3. Computer processor 500 MHz Pentium processor or equivalent (minimum); 1 GHz Pentium processor or equivalent (recommended).
  4. Memory 256 MB of RAM (minimum); 512 MB or more (recommended).
  5. Display resolution 800 x 600, 256 colors (minimum); 1024 x 768, 32-bit (recommended).
  6. Video Video card with 64 MB of video RAM.
  7. Disk space 65 MB available disk space.

Screenshot:



Previous
Prev Post
Next
Next Post

Post a Comment for "Berlatih Matematika dengan Menggunakan Microsoft Mathematics 4.0"