Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tiga Langkah Mudah Menggunakan Icon Font Awesome


Ada banyak cara untuk menambahkan lambang atau icon pada blog kita. Salah satu yang saya tahu diantaranya adalah dengan menggunakan google font, font awesome, dan menggunakan font SVG.


Salah satu cara yang paling mudah dan paling favorit digunakan oleh blogger adalah dengan memasang font awesome. Salah satu alasan utamanya karena font awesome mudah digunakan, banyak tersedia berbagai jenis icon yang gratis, dan mudahnya kita untuk mengkostumisasi icon tersebut. 

Bagaimana? Anda tertarik untuk menggunakan font/icon awesome untuk blog atau postingan Anda? Pada kesempatan kali ini, saya akan memberitahukan cara pasang icon awesome cuma dengan 3 langkah mudah saja.

  1. Pasang kode html berikut pada template Anda dibawah tag <head>.
    <link rel="stylesheet" href="https://use.fontawesome.com/releases/v5.8.1/css/all.css"/>
    Jangan lupa untuk menyimpannya.
  2. Masuk ke situs awesome di alamat berikut: https://fontawesome.com/icons?d=gallery untuk mencari jenis icon yang Anda butuhkan dan kemudian tinggal copy kodenya.
  3. Pasang kode tersebut pada blog Anda dimanapun yang butuh icon tersebut.

Sebagai contoh jika kita akan memasang icon home, tinggal kita copy kode <i class="fas fa-home"></i> maka akan muncul icon berikut:  Jika akan memasang icon facebook, tinggal kita copy kode <i class="fas fa-circle"></i> maka akan muncul icon berikut: .
Untuk menggunakan icon-icon lainnya dapat dicari pada alamat di langkah kedua.
Sangat mudah bukan? Selamat mencoba

Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Tiga Langkah Mudah Menggunakan Icon Font Awesome"