Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Ceck Update Aplikasi/Software yang Sudah Terinstall pada Komputer kita

Apakah Anda tahu aplikasi yang terinstall pada komputer atau laptop Anda termasuk aplikasi yang terbaru? Apakah Anda tahu aplikasi apa saja yang seharusnya sudah Anda upgrade karena sudah usang? Seperti sudah kita ketahui bahwa setiap saat aplikasi atau sofware yang kita gunakan ini banyak selalu diupdate atau diupgrade oleh para pengembangnya. Selain meningkatkan kinerja pada versi yang baru, juga banyak hal yang diperbaharui tentunya bisa penambalan bug, peningkatan kompatibilitas, peningkatan kecepatan, peningkatan keamanan dll.

Lalu apakah kita harus mengeceknya satu persatu untuk melakukan update atau upgrade tersebut? Tentu cara tersebut akan banyak menyita waktu dan tenaga. Apalagi bagi kita yang tidak tahu dimana harus mendownoad versi terbarunya. Namun jangan kuatir masalah tersebut ternyata bisa diatasi dengan mudah dengan bantuan aplikasi. Dengan aplikasi ini maka semua aplikasi atau sofware yang terinstall pada komputer kita akan dipindai kemudian dicek apakah versi terbarunya sudah ada atau belum. Yang lebih istimewa lagi versi yang tersedia dipisahkan antara versi final dan versi yang masih beta. Jadi kita bisa memilih untuk mencoba versi yang beta atau menunggu untuk versi yang finalnya.

Namun perlu Anda ketahui pula adakalanya versi yang muncul sudah tidak kompatibel dengan komputer Anda, jadi Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Diingat pula cara ini membutuhkan koneksi internet pada komputer Anda. Langsung saja berikut ini langkahnya:


  1. Silahkan unduh aplikasinya pada alamat berikut : http://filehippo.com/updatechecker/. Ukuran filenya kira-kira 258 KB. Setelah itu silahkan langsung Anda install pada komputer Anda.
  2. Buka aplikasi tersebut, maka otomatis aplikasi akan membuka browser untuk menampilkan aplikasi yang perlu diupdate atau diupgrade.
  3. Klik tombol download untuk mengunduh dan kemudian menginstallnya pada komputer Anda.

Tipsnya sudah selesai, semoga bermanfaat....



Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Cara Ceck Update Aplikasi/Software yang Sudah Terinstall pada Komputer kita"