Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menambahkan Menu, Text, Banner, button, Clock, dan Widget SWF pada Blogspot

Sebenarnya banyak sekali cara yang dapat kita lakukan untuk memperindah tampilan blog kita. Selain dengan memilih template yang baik, widget/gadget yang indah dan bermanfaat kita juga bisa menambahkan file SWF. File SWF ini nantinya bisa dalam bentuk menu, texts, banner, button, jam, atau juga widget yang lain.



Dalam membuat file SWF yang bagus kita tidak perlu susah payah membuatnya secara manual dengan sofware semisal Adobe Flash, karena kita bisa membuatnya secara online dengan sangat mudah, bagi pemula sekalipun saya yakin bisa. Banyak juga sebenarnya website yang menyediakan pembuatan file SWF ini secara gratis. Tapi mungkin salah satu alamat yang perlu Anda coba adalah http://www.flashvortex.com/.

Dengan menggunakan flashvortex, kita bisa membuat file SWF yang sangat menarik, tinggal pilih dan kemudian kita costumize sendiri. Entah dengan mengganti warna, mengganti text, mengganti ukuran, dan juga yang lainnya.

Setelah itu kita tinggal copy script yang nanti diberikan dan paste pada blog kita sesuai dengan yang kita inginkan.

Anda dapat menambahkan file SWF sesuka Anda pada blog karena ukuran filenya yang relatif kecil dan ringan, jadi tidak begitu membebani loading blog. Namun jika terlalu banyak juga akhirnya bisa memperlambat, jadi gunakan sesuai dengan kebutuhannya saja.

Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Menambahkan Menu, Text, Banner, button, Clock, dan Widget SWF pada Blogspot"