Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menyisipkan Lembar Kerja (Worksheet) Excel pada MS Word

Sebagai suatu program pengolah kata yang paling poluler di masyarakat, MS Word sudah menjadi program perkantoran yang wajib ada pada komputer. Banyak sekali fungsi yang ada pada program tersebut, dan ternyata banyak juga yang belum tahu. padahal kalau kita tahu fungsi-fungsi tersebut maka sebenarnya pekerjaan perkantoran yang kita lakukan akan lebih mudah.

Salah satu fungsi yang ada pada word dan banyak yang belum menggunakannya adalah penggunaan sisipan MS excel pada saat kita membuat suatu tabel. Memang sebenarnya untuk pembuatan tabel sudah disediakan secara lengkap pada word. Namun jika kita bisa menggunakan worksheet Excel kita akan lebih terbantu dengan kemudahan pembuatan tabel dan yang paling penting adalah kita bisa menggunakan semua formula yang ada pada Excel.

Terus bagaimana cara kita untuk bisa menyisipkan lembar kerja excel pada word? berikut ini cara mudahnya:

  1. Untuk menyisipkan lembar kerja excel kita bisa menggunakan tab Insert --> Object --> Microsoft Excel Worksheet. Kemudian setelah itu klik OK.


  2. Setelah lembar kerja tersebut terbuka, maka kita dapat bekerja pada lembar kerja tersebut layaknya pada excel. Kita dapat membuat border, formula dan sebagainya. Untuk pengaturan kita juga bisa menggunakan ribbon yang sama seperti pada Excel.
  3. Jika pengeditan selesai, kita tinggal klik 2x pada area yang kosong untuk kembali pada area word kembali.

Selamat mencoba, Semoga bermanfaat.

Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Menyisipkan Lembar Kerja (Worksheet) Excel pada MS Word"