Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pengaturan Paste pada MS. Word

Antara copy dengan paste pada Word 2010 ibarat dua pasangan yang tidak terpisahkan. Setiap kita menggandakan suatu kata, kalimat, gambar, atau yang lain maka untuk meletakkan apa yang telah kita copy tersebut pasti menggunakan paste.

Namun ada kalanya saat kita mengklik paste pada dokumen yang kita inginkan, format dari apa yang kita copy tersebut tidak sesuai dengan yang kita inginkan. Untuk mengatasi hal tersebut maka kita harus mengatur  agar paste yang kita lakukan sesuai dengan yang kita inginkan.

Untuk mengubah pengaturannya ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Pertama pilih Tab File kemudian klik pada optionuntuk memulai pengaturan.
  2. Setelah muncul jendela baru, klik lagi pada tab Advanced.
  3. Scroll pengaturan tersebut pada bagian cut, copy, and paste. Tampilannya seperti gambar berikut:
  4. Pada bagian tersebut kita bisa mengatur paste untuk dokumen yang sama, dokumen word yang berbeda, atau dari dokumen yang berbeda. Ada tiga pilihan yang dapat kita pilih, 1) Keep source formatting, dipilih jika ingin paste yang kita lakukan nantinya sama dengan format asalnya. 2) Merge formatting, dipilih jika ingin format paste mengikuti format yang telah ada. 3) Keep text only, dipilih jika kita ingin mempaste text saja tanpa format.

Selain pengaturan untuk paste text, pada bagian tersebut kita juga bisa mengatur format paste untuk gambar. Tampilannya seperti gambar berikut:

Pada pengaturan tersebut, kita bisa memilih in line with text, square, tight atau yang lainnya sesuai yang kita inginkan saat mempaste suatu gambar.

Demikian tutorial kali ini, semoga bermanfaat.

Previous
Prev Post
Next
Next Post
nurhamim86
nurhamim86 A Mathematics Teacher who also likes the IT world.

Post a Comment for "Cara Pengaturan Paste pada MS. Word"